Bagnaia Senang Ducati Temukan Masalah yang Mendera di MotoGP 2023

loading…

BOLOGNA – Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia , mengungkapkan bahwa timnya sudah menemukan permasalahan yang sering dialaminya di MotoGP 2023. Alhasil, kini dia semakin optimis untuk menatap musim 2024.

Bagnaia berhasil menjadi juara MotoGP 2023 dengan penampilan yang terbilang stabil walau terjadi sedikit penurunans performa di paruh kedua. Dia meraup 467 poin dari 39 balapan dengan catatan tujuh kemenangan dan 15 podium balapan utama serta empat kemenangan sprint.

Akan tetapi, Pecco -sapaan Bagnaia- jarang sekali bisa tampil cepat di setiap seri mulai hari pertama. Tak jarang, dia terseok-seok lebih dulu dalam sesi latihan pertama sehingga terlempar ke barisan tengah.

Pembalap asal Italia itu pun mengungkapkan bahwa motornya memang sering kali mengalami permasalahan di hari pertama sepanjang MotoGP 2023. Namun, kini masalah tersebut sudah ditemukan setelah tes pascamusim di Valencia pada November lalu dilakukan sehingga membuatnya senang dan optimis menatap musim depan.

“Tes Valencia berjalan dengan baik. Dari beberapa sudut pandang, tahun 2023 adalah tahun yang sulit karena kita sering mendapat banyak masalah di hari Jumat dan biasanya karena satu hal. Menurut saya, kami sekarang paham alasannya, jadi saya senang,” kata Bagnaia dilansir dari Speedweek, Selasa (19/12/2023).

Dalam tes terakhir di Valencia, Bagnaia berada di urutan 11. Dia terpaut 0,717 detik dari pembalap Aprilia, Maverick Vinales, yang mencatatkan waktu tercepat.

Namun, kecepatan bukanlah hal yang paling dicari dalam tes pascamusim tersebut. Akan tetapi ada banyak data yang perlu diketahui dari performa motor anyar Ducati, yakni Desmosedici GP24, yang mana telah membuat Pecco memahami permasalahan yang dialaminya sepanjang musim lalu.

Selanjutnya, tes pramusim dan shakedown MotoGP 2024 bakal berlangsung di Sirkuit Sepang pada Februari mendatang. Tentunya menarik untuk ditunggu bagaimana murid Valentino Rossi itu beraksi untuk mempertahankan gelar juaranya untuk kedua kalinya musim depan.

(sto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *