Ceritakan Pengalaman Hidup Semasa Kecil, Ganjar: Mimpi Berkeliling Indonesia

Achmad Al Fiqri

Kamis, 28 Desember 2023 – 20:50 WIB

loading…

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berpidato di hadapan almuni dan aktivis GMNI di Gedung Serbaguna GBK, Jakarta Pusat. Foto/MPI/achmad al fiqri

JAKARTA– Calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo membagikan kisah hidupnya saat masih kecil di hadapan almuni dan aktivis Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), di Gedung Serbaguna GBK, Jakarta Pusat.

Mulanya, Ganjar mengaku dirinya terlahir bukan anak yang hebat. Melainkan, kedua orang tuanya yang begitu hebat mendidiknya meski hidup di tengah berkecukupan.

“Hidup susah itu menjadi napas harian saya. Bapak saya polisi pangkatnya tidak tinggi. Ibu saya di rumah menyelesaikan seluruh persoalan keluarganya dengan sangat cemerlang. Kemudian lahirlah anak-anak ini digembleng dalam ketidaknyamanan,” kata Ganjar, Kamis (28/12/2023).

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD ini mengaku harus bertahan hidup di tengah keterbatasan untuk dirinya sendiri dan keluarga. Saat itu, Ganjar mengaku, dirinya memiliki cita-cita.

“Pada saat itu, mimpi Ganjar kecil adalah saya berkeliling Indonesia. Itu mimpi Ganjar kecil. Kejadian itu betul-betul muncul ketika saya menjadi anggota DPR,” tutur Ganjar.

Saat cita-cita itu terwujud, Ganjar menyadari akan keadilan dan jargon politik. “Di situlah saya baru bisa merasakan betul apa itu keadilan, di situlah saya merasakan betul apa jargon-jargon politik yang ada di langit itu, dan itu mesti kita cantol, kita tarik turun, kita injakkan ke bumi, agar dia (masyarakat) bisa merasakan itu,” tandasnya.

(cip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *