Impian Jose Mourinho yang Belum Terwujud: Belum Pernah Melatih Lionel Messi

loading…

Jose Mourinho mengungkapkan siapa saja pemain-pemain yang ingin dilatihnya dan sampai saat ini belum tercapai. Salah satunya adalah Lionel Messi / Foto: Mirror

Jose Mourinhomengungkapkan siapa saja pemain-pemain yang ingin dilatihnya dan sampai saat ini belum tercapai. Salah satunya adalahLionel Messi.

Rekam jejak kepelatihan Mourinho tak perlu diragukan lagi. Dia memiliki karier yang cemerlang dengan beberapa klub raksasa Eropa seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid dan Manchester United.

Namanya sendiri mulai mendunia setelah berhasil menjuarai Liga Champions 2003/2004 bersama FC Porto, yang merupakan tim underdog kala itu. Selepas itu, dia mencapai kesuksesan bertahun-tahun dalam dua periode bersama Chelsea di Liga Inggris dan meraih treble winner dengan Inter Milan pada 2009 silam serta terus memantapkan namanya sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia dengan prestasi yang diukirnya di Madrid dan Man United.

Sempat gagal memberikan satu trofi pun di Tottenham Hotspur, The Special One -julukan Mourinho- kembali sukses menyumbang gelar saat menukangi AS Roma dengan memenangkan titel Liga Konferensi Eropa 2021/2022 dan membawa tim Ibu Kota Italia itu ke final Liga Eropa 2022/2023, tetapi mereka akhirnya menjadi runner up.

Pengalamannya menangani tim-tim raksasa itu jelas membuatnya pernah melatih pemain-pemain besar pula, seperti, Cristiano Ronaldo, Wesley Sneijder, John Terry, Wayne Rooney, Paul Pogba dan masih banyak lagi. Namun, ternyata ada sejumlah pemain yang pelatih asal Portugal itu ingin latih, tetapi sampai saat ini belum terwujud.

Mereka adalah Lionel Messi, Daniele De Rossi dan Francisco Totti. Hal itu diungkapkannya dalam wawancara bersama Youtuber bernama Ohm yang tayang pada Kamis (8/2/2024). Sebagai catatan, wawancara ini dilakukan sebelum dia dipecat oleh Roma pada 16 Januari.

“Contohnya, saya tidak pernah melatih Lionel Messi, tapi tidak ada yang bisa melatih Messi. Tidak masuk akal berpikir Anda bisa melatihnya, karena dia dilahirkan dengan segalanya dan sudah mengetahui segalanya,” kata Mourinho dilansir dari Football Italia, Jumat (9/2/2024).

“Dia mungkin mengajarimu beberapa hal. Yang bisa Anda katakan hanyalah Anda mendapat kehormatan memiliki dia di skuad Anda. Saya juga pernah ingin memiliki De Rossi saat masih di Inter dan Real Madrid, tapi itu tidak mungkin. Saya juga menginginkan Totti di Inter, meski usianya saat itu sudah lanjut, namun hal itu juga tidak memungkinkan. Ini adalah pemain yang selalu saya inginkan dalam karier saya,” pungkasnya.

Lucunya, De Rossi kini justru menggantikan posisinya sebagai pelatih Giallorossi -julukan Roma. Sementara Totti, sudah pensiun sejak lama. Alhasil, kedua pemain legendaris Italia itu tak mungkin lagi bisa dilatihnya.

Namun, saat ini La Pulga -julukan Messi- masih aktif bermain di Liga Amerika Serikat (MLS) bersama Inter Miami. Klub milik David Beckham itu pun mencatatkan sejumlah hasil mengecewakan dalam laga pramusim 2024 sehingga bukan tidak mungkin sang pelatih, Gerardo Martino, bakal diganti jika tak kunjung meraih hasil positif di musim reguler nanti.

Dengan begitu, bukan tidak mungkin pula Mourinho menggantikannya di Inter Miami. Jika itu terjadi, maka Impian entrenador berusia 61 tahun itu untuk melatih Messi bisa terwujud.

(yov)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *