Kerja Keras untuk Pemulihan Cedera, Marselino Ferdinan Mulai Berlatih Lagi dengan KMSK Deinze

loading…

KMSK Deinze membagikan kabar gembira untuk tim nasional dan penggemar sepak bola Indonesia perihal kondisi Marselino Ferdinan. / Foto: Instagram @kmskdeinze

JAKARTA– KMSK Deinze membagikan kabar gembira untuk tim nasional dan penggemar sepak bola Indonesia perihal kondisiMarselino Ferdinan. Pasalnya, mantan pemain Persebaya Surabaya itu telah berlatih normal bersama skuad The Orange Black –julukan KMSK Deinze.

Hal itu bisa dilihat melalui video yang diunggah KMSK Deinze pada akun Instagramnya. Klub kasta kedua Liga Belgia itu menyampaikan bahwa Marselino terus berlatih keras agar dapat segera kembali bermain.

“Tebak siapa yang (hampir) kembali,” sebut KMSK Deinze dalam keterangan unggahan di akun Instagramnya, Sabtu (2/12/2023).

“Marselino terus kerja keras untuk pemulihannya. Rutinitas dia sekarang yaitu mengikuti kombinasi latihan tanpa kontak dengan tim dan juga latihan sendiri. Teruskan usahamu, Marselino!” lanjut KMSK Deinze.

Seperti diketahui, Marselino mengalami cedera sejak awal Oktober lalu. Dia pun sebenarnya dipanggil Shin Tae-yong untuk membela timnas Indonesia saat melawan Brunei Darussalam pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun dia tidak bisa tampil karena mengalami cedera.

Kemudian Marselino masih kembali absen di 2 laga tandang timnas Indonesia melawan Irak dan Filipina pada Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam 2 laga itu, Skuad Garuda hanya meraih satu poin karena kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina.

Tapi kini, Shin Tae-yong bisa bernapas lega. Pasalnya, KMSK Deinze memberi kabar baik tentang perkembang Marselino yang sudah mulai berlatih normal di lapangan. Mengingat sebelumnya, pemain 19 tahun itu harus fokus pada pemulihan penguatan otot.

Apabila kondisi Marselino berangsur membaik, maka kemungkinan dia akan masuk dalam daftar panggilan pemain timnas Indonesia untuk Piala Asia 2023. Diketahui, Shin Tae-yong akan memulai persiapan dengan menggelar pemusatan latihan (TC) di Turki pada 20 Desember 2023.

Piala Asia 2023 sendiri akan berlangsung di Qatar pada 12 Januari 2024. Indonesia tergabung dalam Grup D bersama Vietnam, Irak, dan Jepang. Tentunya Shin Tae-yong harus mempersiapkan skuadnya sebaik mungkin untuk bisa bicara banyak di ajang tersebut.

(nug)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *