Kilas Balik Perjalanan Max Verstappen di Formula 1 2023: Bertabur Rekor!

loading…

BAKU– Bintang Red Bull Racing, Max Verstappen mengenang kilas balik tahun 2023 saat menghadiri penyerahan trofi juara F1 GP musim ini di Baku, Azerbaijan, Jumat (8/12/2023) malam waktu setempat. Pada kesempatan itu, Verstappen mengaku tak pernah terpikir untuk memecahkan rekor apapun di musim ini.

Verstappen mempertahankan hegemoni di kancah jet balap setelah mempertahankan gelar juara F1 GP tiga musim beruntun. Tak hanya itu, Verstappen juga memecahkan rekor kala menjadi pembalap pertama dalam sejarah yang mampu memimpin lebih dari 1000 lap dalam satu musim.

Rekor tersebut dipecahkannya pada seri terakhir F1 GP 2023 di Abu Dhabi pada akhir November silam. Dia pun mengenang perjalanan indahnya di sepanjang tahun 2023.

“Musim ini, kami telah memenangkan banyak hal sebagai sebuah tim, namun sungguh menyenangkan bekerja dengan semua orang di dalam tim,” kata Verstappen dilansir Crash, Sabtu (9/12/2023).

“Tentu saja, ketika Anda meraih beberapa kemenangan berturut-turut, Anda ingin mempertahankan momentum itu, tekanan selalu ada, Anda ingin melakukannya dengan baik,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Verstappen mengaku bahwa ia sebenarnya tak pernah berambisi untuk memecahkan rekor apapun dalam suatu balakan. Pembalap asal Belanda ini mengatakan dirinya hanya ingin menikmati jalannya setiap balapan di akhir pekan.

“Saya tidak pernah berpikir untuk memecahkan rekor, hanya berusaha menjadi yang terbaik selama balapan akhir pekan, dan menikmatinya juga,” ucap Verstappen.

“Karena Anda tahu bahwa momen seperti ini tidak sering terjadi. Itu (tahun 2023) adalah tahun yang sangat bagus,” tutupnya.

Verstappen menutup musim 2023 dengan mencatatkan 54 kemenangan GP dalam kariernya, dimana pencapaian tersebut membuat dirinya menyalip juara dunia empat kali, Sebastian Vettel, yang ada di mengantongi 53 kemenangan . Kini, dia hanya kalah dari Michael Schumacher (91) dan Lewis Hamilton (103).

(sto)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *