Pesan Mahfud MD ke Putranya: Tak Usah Memburu Jabatan, Ikuti Kompetisi secara Fair

Ravie Wardani

Selasa, 12 Desember 2023 – 20:02 WIB

loading…

Royhan Akbar putra dari cawapres nomor urut 3, Mahfud MD mengaku mendapat pesan khusus dari ayahnya jelang debat Capres 2024. Foto/MPI

JAKARTA– Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3,Mahfud MDmemberikan pesan khusus kepada anak bungsunya Royhan Akbar, menjelang debat perdana Capres 2024 di Kantor Pemilihan Umum (KPU).

Dalam acara nonton bareng (nobar) debat perdana Capres-Cawapres 2024 hari ini, Royhan memaparkan persiapan ayahnya sebelum naik panggung. Menurut Royhan, ayahnya tak mengalami gugup sekalipun. Bahkan, ayahnya kerap menyempatkan waktu untuk menonton film Mandarin di kamarnya menjelang debat perdana.

“Santai saja sambil komat kamit hapalin materi, keliatan beliau memang kurang sehat karena padat sekali ya. Saya nggak pernah melihat bapak selelah ini, tapi juga nggak pernah lihat bapak sesenang ini,” ujar Royhan Akbar di Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023).

Royhan juga menuturkan kalau Mahfud MD hanya mengandalkan doa sebagai modal utama dalam persiapan debatnya. “Ritual khusus nggak ada, tapi bapak itu selalu mengandalkan doa, ada amalan-amalan tertentu yang juga diajarkan ke anak-anaknya juga,” kata Royhan lagi.

Mahfud memberikan pesan khusus kepada dirinya sebelum bertolak ke KPU untuk menjalani debat hari ini. “Pesan beliau itu yakni, kita itu tidak usah memburu jabatan tapi ikuti aja kompetisi secara fair (adil),” ucapnya.

(cip)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *