Seru! Fajar/Rian dan Bagas/Fikri Saling Jegal di BWF World Tour Finals

loading…

Indonesia harus menerima nasib yang kurang menguntungkan ketika dua ganda putra, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berada satu grup di BWF World Tour Finals (WTF) 2023 / Foto: Badmintontalk

Indonesia harus menerima nasib yang kurang menguntungkan ketika dua ganda putra, yakniFajar Alfian/Muhammad Rian Ardiantodan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, berada satu grup diBWF World Tour Finals(WTF) 2023. Namun demikian, mereka bertekad untuk lolos bersama ke tahap selanjutnya.

Undian babak grup WTF 2023 dilakukan di Hangzhou, China, Senin (11/12/2023). Acara tersebut bersamaan dengan acara Gala Dinner. Delapan pemain terbaik di masing-masing sektor dibagi menjadi dua grup untuk memperebutkan empat tiket ke semifinal.

Fajar/Rian dan Bagas/Fikri berada di dalam grup yang sama di Grup B. Mereka bersaing dengan pasangan kawakan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dan juara dunia 2023 asal Korea Selatan, Kang Min Hyuk/Seo Seung Jae.

Sementara di Grup A bakal dihuni duo ganda China, Liang Wei Keng/Wang Chang dan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi. Sedangkan dua pasangan lainnya adalah duet Malaysia,Aaron Chia/Soh Wooi Yik serta Takuro Hoki/Yugo Kobayashi asal Jepang.

Fajri menilai hasil pembagian grup di WTF 2023 bagaimana pun tak membuat mereka mendapat lawan yang mudah. Pasalnya, mereka semua merupakan pemain-pemain terbaik tahun ini.

“Ya memang tidak ada pilihan karena semua yang lolos ke sini adalah delapan pemain-pemain yang sangat bagus, sangat baik. Jadi sama saja dan harus siap bertemu siapapun,” kata Fajar.

Mantan duet nomor satu dunia itu pun tak masalah berada di dalam grup yang sama dengan Bakri. Mereka hanya ingin menampilkan yang terbaik agar bisa melaju ke semifinal bersama-sama.

“Memang ada plus-minusnya ketika kami dan Bagas/Fikri tergabung di grup yang sama tetapi semoga kami bisa menampilkan yang terbaik dan sama-sama lolos ke semifinal,” pungkas Rian.

Fajar/Rian sendiri gugur di semifinal WTF 2022 lalu setelah dibekuk duet China, Liu Yu Chen /Ou Xuan Yi. Sedangkan bagi Bagas/Fikri WTF 2023, yang akan berlangsung pada 13-17 Desember di Hangzhou, China, menjadi debut mereka di turnamen penutup tahun itu.

(yov)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *