Siapa Jesse Rodriguez? Juara Dunia Tinju Termuda Raja 2 Divisi

loading…

Siapa Jesse Rodriguez ? Juara dunia tinju termuda yang membuat sejarah menyatukan dua divisi, kelas terbang dan terbang super. Petinju bernama lengkap Jesse James Rodriguez Franco ini menyatukan sabuk juara kelas terbang WBO dan IBF.

Jesse ”Bam” Rodriguez yang berusia 23 tahun menambah sabuk juaranya setelah menang TKO atas Sunny Edwards dalam unifikasi kelas terbang di gelar kelas terbang IBF dan WBO pada Minggu (17/12/2023) siang WIB di Desert Diamond Arena di Glendale, Arizona, Amerika Serikat.

Bam Rodriguez memperpanjang rekor tidak terkalahkan menjadi 19-0 (12KO) dengan kemenangan terbaik dalam karier mudanya. Peraih gelar dua divisi itu mempertahankan sabuk WBO pertamanya dan menambahkan sabuk IBF ke koleksinya.

Pada awal tahun 2022, Jesse Rodriguez diidentifikasi sebagai petarung yang akan membuat kemajuan besar. Seorang amatir berbakat yang dibimbing oleh Robert Garcia yang brilian, dan juga adik dari Joshua Franco, Rodriguez memiliki banyak hal untuknya menjelang tahun baru.

Jesse Rodriguez merebut sabuk juara dunia kelas terbang super WBC yang lowong dengan mengalahkan Carlos Cuadras pada 5 februari 2022. Meskipun posisi tersebut telah diramalkan bertahun-tahun yang lalu, kemampuan hebat Rodriguez melawan Carlos Cuadras yang lebih berpengalaman adalah penampilan menakjubkan yang menunjukkan kedewasaan yang kejam jauh melampaui usia Bam.

Pada usianya saat ini dan dukungan timnya, Garcia dan Matchroom, Rodriguez menjadi juara dunia tinju termuda saat ini dan petarung pertama yang lahir pada tahun 2000 yang meraih hadiah terbesar dalam olahraga tersebut.Dengan merebut sabuk WBC yang kosong dalam gelar kelas terbang super, harga diri Rodriguez meningkat dalam semalam, dan ia kini dipandang sebagai salah satu harapan paling cemerlang dalam tinju Amerika dengan segudang peluang di depannya.

Eddie Hearn, bos Matchroom, sangat senang mendapatkan tanda tangan Rodriguez, dan setelah dia mengalahkan Cuadras, tidak mengherankan jika mengetahui alasannya. ”Saya senang menyambut Jesse ke dalam tim,” kata Eddie Hearn, promotor tinju setelah menyelesaikan akuisisi Rodriguez.

”Jesse adalah seorang juara dunia dalam penantian dan salah satu petarung muda paling berbakat di dunia. Dia sangat ingin mendapatkan gelar juara dunia dan melakukan pertarungan terbesar.”

Kala itu, rencana awal untuk Rodriguez adalah laga tambahan di Arizona, tetapi ketika Srisaket Sor Rungvisai absen dari pertarungannya yang ditunggu-tunggu dengan Cuadras, Rodriguez memanfaatkan peluang itu dengan kedua tangannya.

Sangat percaya pada kemampuannya, itu adalah keputusan yang bijaksana, dan memberikan masa depan yang menjanjikan bagi petinju kidal asal Texas itu. Dengan kelas terbang super yang saat ini diisi dengan sejumlah nama terkemuka tinju seperti Juan Francisco Estrada, Roman Gonzalez, dan Julio Cesar Martinez yang menempati posisi teratas dalam divisi tersebut, Rodriguez tidak akan kekurangan tantangan.

(aww)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *