Siloam Clinic Soe Kini Hadir di Timor Tengah Selatan, Masyarakat Tak Perlu Jauh-Jauh Berobat 

jpnn.com, JAKARTA – Grup RS Siloam membuka Klinik Utama Rawat Inap dengan nama Siloam Clinic Soe di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Pembukaan klinik ini dihadiri Bupati Kabupaten Timor Tengah Selatan Egusem Pieter Tahun. Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) terletak di Pulau Timor yang dekat dengan perbatasan Timor-Leste.

Menurut data Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk di Kabupaten TTS pada 2020 tercatat sekitar 455 ribu jiwa.

Baca Juga:

Pada 2022 telah mencapai lebih dari 460 ribu jiwa. Dengan peningkatan jumlah penduduk di Kabupaten TTS, kebutuhan akan layanan kesehatan yang berkualitas dan ketersediaan tenaga medis juga makin meningkat. 

“Untuk menjawab kebutuhan pelayanan kesehatan yang makin meningkat di masyarakat di Kabupaten TTS, Siloam Clinic Soe menyediakan Instalasi Gawat Darurat (IGD) 24 jam dengan satu ambulans, ruang rawat inap, serta poliklinik rawat jalan,” tutur Executive Regional Head Grup RS Siloam dr. Hans Lie dalam keterangannya dikutip Minggu (3/12).

Klinik ini didukung oleh 7 dokter spesialis yang terdiri dari 1 spesialis anak, 1 spesialis mata, 2 spesialis ob-gyn, dan 3 spesialis bedah, serta 6 dokter umum, 7 perawat, dan 15 tenaga medis lainnya dalam memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal untuk masyarakat. 

Baca Juga:

Siloam Clinic Soe terletak di Jl. Proklamasi, RT 003 RW 02, Kelurahan Taubneno, Kecamatan Kota Soe. Didirikan di atas tanah dengan luas lebih dari 2.000m2. Klinik ini memiliki kapasitas 20 tempat tidur dengan 10 tempat tidur operasional dengan memiliki layanan farmasi, laboratorium, dan kamar bersalin yang dapat digunakan 24 jam setiap harinya. 

Klinik ini dapat melayani berbagai tindakan medis, termasuk pemeriksaan kehamilan (Antenatal Care), pemasangan Intra-Uterine Device (IUD), vaksin anak dan dewasa, persalinan normal, dan tindakan operasi kecil. 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *