Tips Merayakan Tahun Baru Saat Hujan, Malam Pergantian 2023-2024 Tetap Meriah Walau Cuaca Tak Cerah

Suara.com – Semua orang pasti ingin merayakan pergantian tahun baru 2024 dengan meriah. Kamu mungkin sudah mempersiapkan acara tahun baru di luar rumah. Akan tetapi bagaimana kalau hujan? Maka, simak tips merayakan tahun baru saat hujan agar perayaan tetap berlalu dengan ceria.

Malam tahun baru merupakan malam yang istimewa untuk dirayakan. Namun, dikarenakan malam tahun baru tiba pada musim hujan, lebih baik jika kita persiapan merayakan tahun baru saat hujan. Apa yang bisa kita lakukan? Silahkan ikuti tips merayakan tahun baru saat hujan berikut ini. 

1. Pilih lokasi indoor

Agar terhindar dari guyuran hujan, lebih baik merayakan malam tahun baru di lokasi indoor. Pilih lokasi indoor yang nyaman untuk pesta perayaan tahun baru.

Kita tidak harus membuat acara barbeque di malam tahun baru, jadi kita bisa memilih ruangan indoor yang menyenangkan dengan sajian makanan yang cukup. 

2. Latih Mindfulness di Tengah Malam

Tidak setiap ritual Tahun Baru perlu dirayakan di luar ruangan dan diramaikan dengan kembang api atau sorak sorai dengan musik gegap gempita. Kita bisa mengambil kesempatan ini untuk melakukan perenungan di rumah.

Tutup mata, dengarkan jam berdetak, dan perhatikan apa yang dikatakan indra kita. Perhatikan apa yang kita cium, kita dengar, dan ketika jam menunjukkan waktu tengah malam, perhatikan momen yang kamu rasakan pada saat itu.

Saat kamu sudah siap, buka mata dan mulailah mengatakan apa yang ingin kamu raih di malam tahun baru. 

3. Buat Keinginan untuk Seseorang yang kita Cintai

Kita bisa menghabiskan malam tahun baru dengan membuat perayaan tertentu, tetapi agar lebih aman dan bermakna, bagaimana kalau pada malam tahun baru kita rayakan dengan sederhana di dalam ruangan dan fokus membuat resolusi tahun baru?

Tidak sendirian, tetapi luangkan waktu untuk membuat resolusi tahun baru ini dengan orang yang kita cintai. Ajak orang yang kamu cintai itu membuat resolusi tahun baru bersama, di tempat yang tenang.

Jika tidak bisa di rumah sendiri, mungkin bergeser sedikit ke cafe yang tenang. Jadi, kamu juga bisa melihat pergantian tahun di luar rumah di tempat yang nyaman bersama kekasih. 

4. Buat dekorasi sederhana yang tahan air

Tips rayakan tahun baru saat hujan yang lainnya ialah menggunakan dekorasi sederhana yang tahan air, terutama jika memilih merayakan tahun baru di teras. Jangan sampai ketika hujan turun dekorasi yang terbuat dari kertas meleleh.

Pilih lampu-lampu warna, lentera, dan lilin yang tahan air atau hiasan lain yang tahan air. Banyak orang suka menghias ruangan mereka di malam tahun baru dengan atmosfer magis agar perubahan suasana lebih terasa. Namun, sebelum melakukan itu, perhatikanlah cuacanya. 

5. Sediakan makanan dan minuman hangat

Kita semua tahu bahwa Desember merupakan musim hujan, sehingga kita harus sudah persiapan sejak awal jika akan turun hujan di malam tahun baru. Kita bisa menyiapkan hidangan makanan dan minuman hangat seperti sop, bubur, jahe panas, teh, cokelat panas, dan lain sebagainya. 

6. Aksesori hujan yang stylish

Tips rayakan tahun baru saat hujan selanjutnya ialah menggunakan aksesori hujan yang sylish. Jadi, kenapa tidak kita manfaakan saja sekalian musim hujan ini dengan merayakan tahun baru memakai aksesori hujan yang stylish?

Kita bisa menyiapkan payung warna warni, mantel hujan yang lucu, dan dekorasi unik lainnya bertemakan hujan. Semakin manis, rasanya akan semakin berkesan. Sehingga tema acara dengan cuacanya menyatu. 

Demikian itu tips merayakan tahun baru saat hujan. Selamat Tahun Baru 2024 semoga semua impian kalian terwujud!

Kontributor : Mutaya Saroh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *