Usai Debat, Anies-Cak Imin Sambangi Rumah JK Hingga Tengah Malam, Ternyata Minta Ini

Suara.com – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden (Capres dan cawapres) nomor urut satu, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin beserta timnya menyambangi rumah Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla (JK).

Pertemuan ini berlangsung hingga hampir tengah malam sekitar pukul 23.52 WIB.

Usai pertemuan yang berlangsung lebih dari 1,5 jam sejak pukul 22.20 WIB itu, Anies mengaku bersama Cak Imin sengaja datang untuk berterimakasih secara langsung kepada JK.

Apalagi politisi senior Golkar itu kini sudah menyatakan mendukung dirinya dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

“Kami malam ini datang ke tempat pak JK untuk menyampaikan terima kasih kami, dukungan yang beliau smpaikan secara terbuka, dan disampaikan dgn pertimbangan-pertimbangan objektif,” ujar Anies di depan rumah JK, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023).

“InsyaAllah ini menjadi bahan juga bagi seluruh masyarakat dalam menentukan pilihan,” lanjutnya.

Menurutnya, JK adalah sosok yang memiliki pengalaman dalam segala bidang, khususnya ekonomi, pemerintahan dan internasional. Dukungan JK disebutnya bakal memberikan dampak positif yang besar.

“Jadi ketika kami berdua.mendapatkan dukungan dari Pak JK disampaikan terbuka ini adalah sebuah dorongan yang luar biasa karena itulah malam hari ini kmi bersilaturahmi dengan jajaran timnas untuk menyampaiakn terima kasih,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Anies juga mengaku mendapatkan wejangan dari JK terkait upaya pemenangan Pemilu.

Saran JK yang sudah memenangkan dua kali Pilpres dianggapnya akan menjadi pertimbangan utama dalam menentukan langkah ke depan.

“Sehingga tntu saja bekiau berbagi pengalaman-pengalaman yang bisa menjadi bahan bagi Timnas untuk menyusun langkah-langkah ke depan agar bisa menghasilkan keberhasilan bagi ikhtiar kita untuk membawa perubahan,” tuturnya.

Sibuk Kampanye

Anies sendiri mengaku sudah lama ingin mengagendakan pertemuan dengan JK berdua bersama Cak Imin. Namun, lantaran kesibukan kampanye di kota-kota berbeda, baru kali ini kesempatan itu datang.

“Pas Pak JK mendeklarasikan kemudian kita komunikasi lalu setelah komunikasi kita atur pertemuan, nah kemarin nggak mungkin karna persiapan debat. Kemudian besok kami berdua sudah akan pergi ke luar kota, jadi ya opsinya tinggal malam ini,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Anies dan Cak Imin mendatangi rumah JK di Jalan Brawijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023) malam.

Kunjungan ini bertepatan setelah berakhirnya debat calon wakil presiden (cawapres) pada pukul 22.00 WIB lalu.

Kubu AMIN sendiri diperkirakan tiba sekitar pukul 22.25 WIB. Terlihat mobil rombongan AMIN sudah terparkir di depan rumah Politisi Senior Golkar itu.

Kendaraan pribadi Anies dan Muhaimin juga sudah termasuk dalam rombongan itu.

Polisi, lengkap dengan motor Patwal juga bersiaga di depan kediaman JK. Salah seorang petugas keamanan rumah JK membenarkan kedatangan paslon AMIN.

“(Cak Imin) sudah di dalam (rumah JK). Iya (Anies juga),” ujar petugas tersebut.

Kemudian, sekitar pukul 10.46 WIB terlihat Captain Tim Nasional (TIMNAS) Pemenangan AMIN, Muhammad Syaugi baru tiba di rumah JK. Ia mengenakan pakaian putih bertuliskan AMIN.

Namun, ia tak mau bicara sama sekali terkait pertemuan ini.

“Nanti ya, nanti,” singkat Syaugi.

Kabar kedatangan paslon Anies-Muhaimin ini awalnya dikabarkan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai NasDem Hermawi Franziskus Taslim.

“Jam 22.00 WIB malam ini abis debat kami diterima JK di rumahnya di Jalan Brawijaya,” kata Hermawi.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *